Desember 27, 2008

Dua minggu yang penuh kenangan (Part 2)

Minggu kedua...

Setelah uas berakhir, namun badai masih belum berhenti. Tugas-tugas yang ngefans sama aku pun berdatangan. Dan banyak yang deadlinenya bersamaan. Tiiddaakkk...


Maafkan daku ya teman-teman karena tidak bisa membantu semaksimal mungkin, mudah-mudahan kita diberi hasil yang terbaik.


Dan hari rabu-nya setelah semalemnya kurang tidur karena ngerjain tugas, pagi harinya pun terbayar rasa lelah tersebut karena bisa jalan-jalan. Ke mana tuh jalan-jalannya. Jadi saat itu ada acara sertiam FUKI* dan acaranya berlangsung di Kebun Raya Bogor.


Tidak seperti sertiam sebelumnya yang long march ke cibubur, acara kali ini berangkat dengan naik kereta ke Bogor. Dan saat naik kereta merupakan hal yang menyenangkan dan juga seidit ”menyenangkan”. Maklumlah menyenangkan, karena baru kali ini lho naek kereta pas kuliah. Pemandangannya, wuiih..beraneka ragam deh...mulai dari yang jualan inilah, itulah, sampe ada ”konser” musik dari ”artis-artis” kereta. J

Tidak menyenangkan, awalnya berpikir naek kereta itu tidak begitu aman. Karena keluargaku pernah mengalami kehilangan barangnya di kereta. Yah, mungkin itu sudah merupakan skenario-Nya. Namun, intinya kalo kita tetep waspada insya Allah tetep aman koq. Dan akhirnya aku bisa pulang pergi naek kereta dengan aman. Alhamdulillah. (lho koq jadi ceritain kereta ya :-)


Tentang perjalanan itu sendiri, kita berangkat dari kampus jam setengah sepuluhan, dan ke statisun pocin sampe jam berapa lupa. Kejadian yang unik tuh pas sudah sampe stasiun Bogor. Awalnya rombongan ikhwan berangkat duluan. Dan setelah turun dari kereta kita kumpul dulu. Namun, ada yang hilang. Iya bener, setelah dihitung-hitung orangnya ternyata kurang satu. Kan gawat tuh, yang dateng sama yang nyampe seharusnya sama, ngga boleh kurang, lebih juga ngga boleh (klo lebih siapa tuh ya :-) )


Siapa namanya? Iya, dialah Ragil, orang yang hilang di sana. Sehingga rombongan ikhwan dibagi dua, yang satu jalan duluan, yang satu nyariin Ragil sekalian nungguin rombongannya akhwat. Udah wira-wiri keluar masuk stasiun, keliling stasiun Bogor, sampe TamanTopi, namun Ragil ngga ketemu juga. Tuh anak ke mana ya??


Ya udah akhirnya rombongan akhwat pun nyampe. Lalu, Nunug yang dateng bareng mereka, ternyata ketinggalan juga entah di mana. Duh, udah Ragil ilang, Nunug ikutan ilang juga. Ya udah deh, lanjutin aja jalannya, mungkin ntar ketemu di sana.


Di tengah jalan pun kami nungguin Ragil dan Nunug. Alkisah, Nunug pun ditemukan (horeee) jadi tinggal satu yang ilang. Ya udah lanjut aja deh jalannya. Dan akhirnya kita sampe di Kebun Raya Bogor. Jalannya lumayan sih, tapi kasihan juga ahwatnya klo harus jalan jauh. Mungkin karena aku pengen banget long march kayak seblumnya, jadinya long marchnya di sana deh...hehee..tp ngga long-long amat sih..


Sampe di sana pas Zhuhur. Istirahat sebentar seblum sholat, dan ada suara yang familiar di telingaku. Ya itu suara Ragil. Itu anak hilang dicariin ke sana ke mari tapi ternyata udah ada di musholla. Hebat amat ya kyk sulap aja...haha.. ya alhamdulillah intinya ngga ada yang hilang. Abis sholat, seperti biasa, aku membayar utang tidur yang semalem..hehe..abis itu acara yang telah lama ditunggu-tunggu pun datang. Makan siaaang...haha..maklum udah laper ngga sempet sarapan takut ditinggal paginya. Setelah sarapan selesai, acara sertiam pun dilaksanakan. Intinya, penyerahan amanah dari Faruk sebagai ketua FUKI 2008 kepada Topan ketua FUKI 2009.


Setelah itu, sholat ashar dan pulang. Naek kereta lagi euy..jadi udah dua kali naek kereta dalam catatan kehidupan kampusku..hehe..(dikit amat ya..) yah, gitu deh..selesai ceritanya...


~Kepada saudaraku Topan Bayu Kusuma, semoga Topan bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dan aku pun yakin Topan pasti bisa.

~Insya Allah akan banyak teman-teman yang mendukungmu. Dan aku pun juga akan selalu mendukungmu.


* sertiam FUKI = serah terima amanah Ketua Forum Ukhuwah dan Kajian Islam yang 2008 kepada ketua FUKI 2009

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah asik ya ke bogor
sayang saya ga bisa ikut
bogor oh bogor........

Anonim mengatakan...

mantap bro,,,,,